BIMTEK PENGOLAHAN IKAN KONSUMSI DI KABUPATEN MAGELANG PDF Print E-mail
 Dibaca: 81 kali.
Written by Dispeterikan   
Monday, 08 May 2017 08:34
Dinas Peternakan dan Perikanan  Kabupaten Magelang menyelenggarakan Bimtek Pengolahan Hasil Perikanan yang berlangsung pada 10 April 2017 bertempat di Gedung P2HP Dispeterikan . Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diikuti 20 Peserta yang terdiri dari Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar),perwakilan Pokja III PKK Kecamatan,serta Dharma Wanita Persatuan Dinas Peternakan dan Perikanan Kab.Magelang.
Maksud dilaksanakan Bimtek adalah 1) memberikan tambahan pengetahuan dan ketrampilan pengolahan produk perikanan bagi pengolah pemula; (2) meningkatkan diversifikasi produk olahan dan pemasaran hasil perikanan bagi pengolah pemula; dan (3) menjalin kerja sama antar pengolah hasil perikanan.  Tujuan dari Bimtek adalah (1) meningkatkan ketersediaan produk perikanan; (2) mengoptimalkan tingkat konsumsi ikan per kapita di Kabupaten Magelang; dan (3) meningkatkan jaringan pemasaran produk perikanan.
Materi bimtek meliputi kebijakan pembangunan  perikanan dalam bidang Investasi dan bina usaha , cara pengolahan bahan baku asal ikan untuk menjaga nilai gizi, penumbuhan jiwa wirausaha, materi produk olahan dan praktek pengolahan produk hasil perikanan  yang terdiri dari cara pembuatan roti gulung ikan Nila dan Otak-otak Ikan Nila.
Narasumber Bimtek Pengolahan Hasil Perikanan dari pejabat struktural , tenaga ahli dan instruktur pelatihan dari bidangnya yang berkompeten. (Fishmgl, 2017).

Share
 
Design by Team Dinas Kominfo Kab Magelang © 2013
Email : kominfo[at]magelangkab[dot]go[dot]id
No Telpon : (0293)-788346) fax (0293)-788122