KUNJUNGAN STUDI BANDING KAB. PACITAN KE DINAS PETERIKAN PDF Print E-mail
 Dibaca: 21 kali.
Written by Dispeterikan   
Saturday, 29 July 2017 09:54
Dinas Peternakan dan  Perikanan Kabupaten Magelang mendapat kunjungan Studi Banding Pengembangan Unit Pembenihan Rakyat (UPR) dari Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan,Provinsi Jawa Timur, Selasa (25/7/2017). Rombongan sebanyak 25 orang dengan didampingi oleh Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan, Dewi Andriyani, S. Pt beserta staf.
Dalam pertemuan tersebut disambut oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang, Ir. Sri Hartini menyampaikan bahwa dalam hal pembenihan ikan,Kabupaten Magelang melalui UPT BBI sudah berhasil mengembangkan benih ikan Beong,dimana diketahui  ikan tersebut merupakan ikan endemik sungai Progo serta mempunyai tingkat kesulitan tersendiri dalam hal perkembangbiakannya, benih ikan Beong yang dihasilkan akan dikembalikan ke sungai Progo melalui kegiatan Tebar Ikan dan Rafting.” Studi banding ini adalah media belajar dan informasi sehingga apa yang baik dari Kabupaten Magelang bisa diambil contoh bagi Kabupaten Pacitan, begitu pula sebaliknya “ papar Sri Hartini.
Adapun kegiatan selanjutnya yang berlangsung saat itu adalah melakukan kunjungan lapangan ke Unit Pembenihan Rakyat di UPR Mina Sejahtera, Dusun Sledekan,Desa Sriwedari Kecamatan Salaman yang bergerak dalam pembenihan ikan Lele dan UPR Sido Makmur, Dusun Sorogenen, Desa Menayu Kecamatan Muntilan yang melakukan pembenihan ikan Arwana dan ikan hias lainnya yang bertujuan memperoleh informasi – informasi terkait pembenihan dengan narasumber ketua UPR yang bersangkutan.
Pertemuan tersebut berjalan dengan sangat kondusif. Di penghujung kegiatan tersebut, diadakan foto bersama dan saling bertukar cindera mata. (FR,Peterikan).
Share
 
Design by Team Dinas Kominfo Kab Magelang © 2013
Email : kominfo[at]magelangkab[dot]go[dot]id
No Telpon : (0293)-788346) fax (0293)-788122