LOMBA MASAK IKAN TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2017

Artikel / Berita

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang mengikuti Lomba Masak Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah. Lomba dilaksanakan di Soropadan Agro Expo, Kabupaten Temanggung dengan tema "Melalui Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi Tahun 2017 Kita Dukung Menu Masakan Ikan untuk Kesehatan Masyarakat".

Lomba masak ikan dibuka oleh Ir. Lalu M Syafriadi, MM selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, dengan jumlah peserta lomba sebanyak 33 tim dari Dinas yang membidangi Kelautan dan Perikanan Kab/Kota se-Jateng bekerjasama dengan TP. PKK Kab/Kota.

Untuk menilai menu masakan, ada 3 orang juri yaitu Chef profesional dari Ikatan Chef Jawa Tengah, Ahli Tata Boga dari APJI (Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia) Jawa Tengah dan Ahli Pangan dan Kulinologi dari TP. PKK Provinsi Jawa Tengah.



Menu yang dilombakan terdiri dari menu dimasak ditempat dan menu pendukung yang sudah dipersiapkan. Untuk menu masak ditempat yaitu menu keluarga/rumah tangga/lauk dengan bahan baku filet ikan patin yang disiapkan oleh panitia, sedangkan menu pendukung yaitu menu Kudapan dan Balita.
Menu yang dilombakan Kabupaten Magelang menampilkan menu Patin Lada Hitam sebagai hidangan Menu Keluarga; Kroket Ikan Nila sebagai hidangan Menu Kudapan/Snack serta Sup Pelangi Nila sebagai hidangan Menu Balita.

Daftar Link