UPR Lele Salaman Juara I Tingkat Provinsi Jawa Tengah

FRArtikel / Berita

Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Mina Sejahtera  diketuai oleh Bapak  Iwan Hamid beralamat di Dusun Sledegan, Desa Sriwedari Kecamatan Tempuran hasil binaan Bidang Usaha dan Diversifikasi Budidaya Perikanan, Dinas Peternakan dan Perikanan  Kabupaten Magelang masuk nominasi dalam penilaian lomba kinerja kelembagaan perikanan budidaya tingkat nasional tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah.
Ada beberapa kategori kelembagaan yang dinilai kinerjanya dalam perlombaan ini yaitu kategori kelembagaan kawasan Minapolitan budidaya dan kategori penilaian kinerja Unit Pembenihan Rakyat (UPR) /Hatchery Skala Rumah Tangga ( HSRT). Lomba ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pelaku utama perikanan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas usaha, mengevaluasi kinerja kelompok dan kelembagaan, membimbing dan membina kelompok kelembagaan pelaku utama perikanan.


Setelah melalui beberapa tahap penilaian yang cukup ketat dari segi teknis, sosial dan ekonomi, akhirnya Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Tengah menetapkan pemenang untuk masing-masing kategori dalam lomba kelompok usaha perikanan tahun 2017. Untuk Pokdakan Mina Sejahtera berhasil meraih Juara I Tingkat Provinsi kategori penilaian kinerja Unit Pembenihan Rakyat (UPR) /Hatchery Skala Rumah Tangga ( HSRT).
Selanjutnya pemenang kategori ini mendapatkan hadiah berupa tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000,00 yang diserahkan di Lapangan Tri Lomba Juang, Simpang Lima Semarang pada hari Selasa, 15 Agustus  2017. Selamat untuk Pokdakan Mina Sejahtera, Semoga jadi motivasi untuk mengukir prestasi selanjutnya.

Daftar Link