17 th World Rabies Day September 28 “ALL FOR 1, ONE HEALTH FOR ALL”


Created At : 2023-09-18 00:00:00 Oleh : Admin sinakkan Dibaca : 218

Foto Kegiatan Vaksinasi Rabies di Dispeterikan Kab. Magelang


Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia ke-17, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang menyelenggarakan Vaksinasi Rabies secara gratis sebanyak 100 dosis vaksin. Bersama para dokter hewan, vaksinasi dibuka pada tanggal 18 s/d 20 September 2023 pukul 08.00-12.00 WIB yang bertempat di Ruang Pengolahan Hasil Perikanan Dispeterikan.

Adapun kelompok Hewan Penular Rabies (HPR) yang divaksin yaitu anjing, kucing dan kera dengan syarat hewan tersebut sehat, berumur minimal 4 bulan, sudah diberi obat cacing 1 minggu sebelum vaksin, jarak minimal 1 bulan dari vaksin terakhir, tidak bunting, tidak ada kematian/ sakit 1 bulan terakhir dalam 1 populasi, dan dikhususkan bagi masyarakat Kabupaten Magelang.

Hari Rabies Sedunia diperingati setiap tanggal 28 September, untuk tahun ini mengusung tema “All For 1, One Health For All – Semua untuk 1, Satu Kesehatan untuk Semua”. Tema ini menekankan pentingnya kesetaraan dan memperkuat sistem kesehatan secara keseluruhan dengan memastikan bahwa One Health bukan untuk segelintir orang saja, melainkan untuk semua orang. Dengan berkolaborasi dan menggabungkan kekuatan lintas sektor, melibatkan masyarakat dan berkomitmen untuk mempertahankan vaksinasi rabies, diharapkan dapat bekerjasama untuk menghilangkan 1 penyakit rabies agar satu kesehatan tersedia bagi semua orang.

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara