GEBYAR PERINGATAN HARKANNAS 2023


Created At : 2023-11-21 00:00:00 Oleh : Admin sinakkan Dibaca : 302

Gambar 1. Sambutan dan Pembukaan oleh Kepala Dinas


Dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-10 Tahun 2023  yang dirayakan 21 November setiap tahunnya, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang menyelenggarakan Gebyar HARKANNAS pada hari Senin, 20 November 2023. Beragam kegiatan yang menarik dalam gelaran peringatan tahun ini. Mulai dari sosialisasi kepada anak-anak TK dengan memperkenalkan berbagai macam jenis ikan yang terdapat di Aquatiq Studio Dispeterikan, mengajak agar suka makan ikan. Selain itu, diadakan juga senam Gemari atau  Gemar Makan Ikan dan mancing bersama.

Gebyar HARKANNAS dibuka secara langsung oleh Bapak Kepala Dispeterikan Joni Indarto, AP.,M.Si, didampingi oleh sekretaris dinas dan kepala bidang.

“Peringatan HARKANNAS Tahun 2023 yang mengusung tema “Ikan untuk Generasi Emas”, dimana generasi emas merupakan generasi yang sehat, kuat, cerdas dan berakhlak baik. Harkannas menekankan komitmen kita untuk terus meningkatkan konsumsi ikan sebagai investasi gizi generasi mendatang”, sambut kepala dinas.



Gambar 2. Senam Gemai (Gemar Makan Ikan)


Bersama anak-anak TK dari Kecamatan Candimulyo, melakukan senam Gemari di halaman dinas sekaligus memperkenalkan gerakan senam  gemari.

Berbagai macam doorprize dan hadiah kajuaraan yang dibagikan kepada pengunjung dan karyawan karyawati. Karena moment kali ini, tidak hanya sebagai hiburan melainkan juga dilombakan di setiap unit Sekretariat, Bidang dan UPTD terutama pada kegiatan mancing ikan.


Gambar 3. Lomba Mancing Ikan


Perlombaan mancing ikan  kategori juara 1, 2, 3  dengan kriteria perolehan hasil pancingan yang paling berat dan juara ikan master dengan kategori ikan yang paling besar menambah keseruan dan semangat  tiap tim dalam menyemarakkan HARKANNAS tahun ini.




GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara