Latber & Keeping Contest KOI 2nd di Taman Ikan Bojong


Created At : 2022-12-06 00:00:00 Oleh : Admin sinakkan Dibaca : 398

Foto 1. Tahap Penilaian oleh Juri


MUNGKID[4/12] – Latihan Bersama (Latber) & Keeping Contest KOI kembali digelar untuk kedua kalinya di Kabupaten Magelang yang diselenggarakan oleh KOI Club Magelang dan bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang. Sebanyak 725 ikan yang dikonteskan diantaranya varietas Gonsake, Melati, Anggrek, Cempaka dan Kamboja. Latihan bersama dititikberatkan untuk menilai ikan seperti kontes biasa. Sementara keeping contest, dinilai secara serentak setelah melalui proses lelang Koi dan dipelihara selama lima bulan.


Terdapat 5 macam penilaian yaitu Grand, Young, Junior, Baby, dan Supermini Champion. Sedangkan tahap penjurian yang dilakukan mulai dari size yang paling kecil yaitu up to 12 cm, kemudian ke size 13-15 cm, 15-20 cm, 21-25 cm, 26-30 cm, 31-35 cm, 36-40 cm hingga size 41-45 cm. Kriteria penilaiannya yaitu dari pola warna ikan, postur atau body ikan, dan skin ikan.


Adapun peserta sebagian besar dari Jawa Tengah dan DIY. 30 persen peserta dari Magelang dan sisanya Yogyakarta, Kudus, Jepara, Rembang, Semarang dan Banjarnegara.

Pak Nug selaku panitia berharap keeping contest dapat mengembangkan breeder hasil perikanan di Kabupaten Magelang dan memicu banyaknya peminat maupun pembudidaya ikan Koi yang kedepannya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.



Foto 2. Penyerahan Piala kepada Para Juara

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara