Mobil ATI Gemarikan Siap Meluncur di Magelang


Created At : 2023-11-23 00:00:00 Oleh : Admin sinakkan Dibaca : 258

Gambar. Penerimaan Mobil ATI oleh Kepala Dinas


DISPETERIKAN – Pemerintah Kabupaten Magelang mendapatkan bantuan satu unit mobil Alih Teknologi dan Informasi (ATI) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) pada 21 November 2023. Dalam rangka Gebyar Peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-10 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh KKP RI,  Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang diundang untuk menghadiri pada Kegiatan Penyerahan Kendaraan Pemasaran Alih Teknologi dan Informasi Tahun 2023 di Lapangan Banteng, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

Mobil ini akan diserahkan kepada Kelompok Pengolah dan Pemasar Hasil Perikanan (Poklahsar) Mina Sejahtera Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Bekerjasama dan didampingi oleh dinas, nantinya juga akan digunakan sebagai sarana untuk mengkampanyekan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan), sehingga angka konsumsi makan ikan di Kabupaten Magelang akan meningkat.

Selain itu, dapat digunakan juga sebagai sarana untuk komunikasi, penyediaan informasi dan edukasi kandungan gizi ikan, manfaat ikan bagi kecerdasan dan kesehatan, serta mensosialisasikan cara  pengolahan ikan, promosi dan pemasaran ragam produk olahan berbahan baku ikan.

Diharapkan dengan adanya fasilitas mobil ATI ini, ajakan Gemarikan dapat dijangkau di seluruh wilayah Kabupaten Magelang sekaligus mendukung percepatan penurunan stunting dan poklahsar dapat mengembangkan jangkauan pemasaran produk olahan ikan serta dapat menyalurkan ilmu kepada poklahsar lain dengan lebih mudah.

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara