Penanggulangan Kemiskinan Budidaya Ikan Lele Dalam Kolam Terpal PDF Print E-mail
Written by Dispeterikan   
Thursday, 30 March 2017 11:13

 

P

enanggulangan kemiskinan di Kabupaten Magelang terus digalakkan melalui berbagi sektor. Di sektor perikanan, melalui Dinas Peternakan dan Perikanan, Pemerintah Kabupaten Magelang memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa paket budidaya ikan Lele dalam kolam terpal.

Rangkaian kegiatan bansos di awali dengan pelatihan budidaya ikan Lele dalam kolam terpal yang berlangsung pada tanggal 6 – 9 Maret 2017 bertempat di Aula Dinas Peternakan dan Perikanan. Dalam kegiatan pelatihan disampaikan materi berupa budidaya ikan Lele di kolam terpal, pembuatan pakan alternatif, dan penanggulangan hama dan penyakit ikan. Sebagia narasumber dalam acara pelatihan tersebut berasal dari praktisi dari pokdakan Mina Sejahtera, Bapak Iwan Hamid, dan dari loka budidaya air tawar ngrajek, Bapak Reza Kurniawan dan Bapak Madmudin.

Kegiatan pelatihan di ikuti oleh 8 kelompok perikanan yang berasal dari kecamatan Mungkid, Ngluwar, Srumbung, Secang, Muntilan, dan Bandongan. Adapun tujuan dari pelaksanaan pelatihan adalah untuk memberi bekal pengetahuan budidaya ikan lele di kolam terpal kepada para penerima bantuan, sehingga mereka dapat mengelola dengan baik paket bantuan yang diterima. Dan pada outcome kegiatan yakni penanggulangan kemiskinan tercapai.

 
Share
Update terakhir  Dibaca: 90 kali.
 
Design by Team Dinas Kominfo Kab Magelang © 2013
Email : kominfo[at]magelangkab[dot]go[dot]id
No Telpon : (0293)-788346) fax (0293)-788122